Wednesday, July 26, 2017

SINDROM PADA WANITA

Tulisan ini bisa dijadikan bahan referensi bagi para pria, suami, atau yang akan menjadi suami.
Bukan masalah pre menstruasi sindrom apalagi baby blues sindrom, ada sindrom lainnya yang bagi saya sindrom yang sangat lucu namun benar adanya.
PRINCESS SYNDROME namanya, mungkin timbul diakibatkan banyaknya tontonan dimasa kecil tentang putri2 cantik, kurus, tinggi, langsing, berhidung mancung, berkulit putih bersih.
Dimana suatu saat kelak putri tersebut akan dijemput oleh seorang pangeran berkuda nan tampan dan membawanya keistana dengan kereta kuda emasnya.
Sindrom2 ini muncul saat masa mulai puber hingga akhirnya menemukan pasangan yang mungkin jauh sekali dari cerita pangeran tampan berkuda tersebut.
Sehingga akhirnya, ada dua pilihan, berdamai dengan keadaan atau bermimpi terus dan menuntut pasangannya agar sesempurna pangeran tampan berkuda tersebut.
Dan sindrom itu akhirnya berakhir sesuai kenyataan yang ada, namun hati2 saat sindrom itu berganti menjadi sindrom KOREA HANDSOME.
Dimana wanita disuguhi film yang penuh kebaperan dengan pemeran para lelaki ganteng, tinggi, kurus, sipit, mancung dan berkulit mulus, sindrom ini akan menjadi ujian kembali bagi para pria khususnya para suami. Karena suami akan dituntut seganteng dan seromantis opa-opa di korea sana 😂
Fenomena ini sebetulnya bisa jadi dua mata uang, tergantung bagaimana menghadapinya...
1. Sisi positif: pingin membahagiakan istri? Ternyata ga usah susah2 contek aja gaya ngegombalnya drama-drama korea seperti kim shin, kapten yoo shi jin hingga habaek
2. Sisi negatif: para istri yang terlalu terobsesi akan merubah pasangannya sesuai yang dia harapkan dalam sindrom2 tersebut yang pada akhirnya membuat pasangan tidak nyaman.
Pada akhirnya sindrom-sindrom ini akan pupus bila antar pasangan bersedia untuk saling memberi satu sama lain, seperti yg telah disyariatkan selama ini:
Guidance untuk para istri:
“Kalau seandainya aku (boleh) memerintahkan seseorang untuk sujud kepada seorang yang lain maka akan aku perintahkan seorang wanita untuk sujud kepada suaminya”.
HR AT-Thirmidzi no 1159, Ibnu Majah no 1853 dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani (Lihat As-Shahihah no 3366)
Guidance untuk para suami:
“Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya”.
(HR At-Thirmidzi no 1162 dari hadits Abu Hurairah dan Ibnu Majah no 1987 dari hadits Abdullah bin ‘Amr, dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani (lihat As-Shahihah no 284))
*Dicatat saat selingan film the bride of habaek episode 7 😉
- by bun 2 w - irma

0 comments:

Post a Comment