Saturday, August 11, 2018

Nasehat Yang Baik dan Betoel di Pilpres 2019

Sebagaimana ajaran hikmah maka saiya akan memberikan nasehat yang baik dan betoel kepada rekan pemirsa pendukung #2019GantiPresiden. Bagi pendukung #2019DuaPeriode nasehatnya besok lagi.
1) Jadi bagi kalian para pendukung geraan #2019GantiPresiden, hendaknya mereka terpumpun (fokus) saja pada isu ganti presiden.
Jangan mau tertipu untuk menghabiskan amunisi menyerang cawapres. Tokh target utamanya ganti presiden bukan ganti wapres.
2) Percayalah, pilihan Ma'ruf Amien adalah jalan tengah bagi mandegnya pembahasan antara Elit Relawan versus Elit Partai. Ini bukan soal ulama atau kesolehan. This is about money. Relawan di periode ini cukup nyaman dengan menjadi komisaris atau direksi perusahaan nagari. Tetapi elit partai tidak terlalu beruntung.
Naiknya Mahfud MD bagi Relawan Jokowi jauh lebih aman tetapi ia ancaman bagi kepentingan elit partai.
Jokowi ada pada satu titik dimana ia harus menyingkirkan Mahfud yang sudah pede menjadi cawapres. Jika tidak beberapa -partai sore kemaren- akan menarik dukungan.
Maruf Amin adalah the best alternative choice, pilihan alternatif dari kondisi terburuk bagi kelompok pendukung Jokowi. Jadi MA adalah produk dari sebuah krisis
3) Anda pendukung #2019GantiPresiden harus mengambil pelajaran besar pada kasus Mahfud MD dan belajar tentang nilai followershipness (Kepengikutan dan Kesetiaan) dari Prabowo.
Pada pilpres 2014, Prabowo memuliakan Mahfud MD yang dulu disingkirkan dari pentas politik sebagai sebagai Ketua Tim Nas Pemenangan Prabowo-Hatta.
Mahfud mengkhianati penghargaan tadi dengan bersilat lidah dan menimbangnya secara pragmatis saja. Ia berpikir dengan menyeberang akan memberikan padanya peluang.
Pada pilpres 2019 ini, tepat tiga puluh menit menjelang dipastikan dan dengan keyakinan mendalam, Mahfud ditendang tanpa reserve. Ia langsung hilang dari pembicaraan, berikut harga diri dan kebanggaan-kebanggaan lainnya. Rupanya setelah diangkat dan dikipas-kipas, ia betul-betul dibanting kena dikibulin.
4) Anda harus bangga pada pilihan Anda. Prabowo adalah orang yang mau tidak mau harus kita angkat topi memberikan penghormatan.
Ia seorang pemimpin dengan corak perkader yang matang. Kita ingat bagaimana ia menerima dan mendorong Anies Baswedan ke posisi elit sebagai seorang Gubernur sebuah Daerah Khusus bersama Sandi Uno. Posisi setingkat Menteri dengan anggaran lebih kurang 70 Trilyun dan ratusan program siap di implementasikan maka Anies memiliki peluang terbesar maju di pilpres 2024. Ia akan menjadi bahan pemberitaan lima tahun ke depan.
Dulunya ,pada 2014 Anies adalah jubir Jokowi-JK yang pandai memproduksi kata-kata untuk menyerang sisi pribadi Prabowo. Prabowo dikuliti dari persoalan rumah tangga sampai karir yang sial.
Tetapi setelah Anies dicampakkan dari posisi Mendikbud, oleh Jokowi setelah sebelumnya ia mengorbankan integritas keilmuannya sebagai jubir Jokowi, maka Prabowo juga yang mengantarnya kembali kepada posisinya sekarang.
Anda para pendukung #2019GantiPresiden, ada di satu pilihan yang dibenarkan akal sehat, nalar, dan budi pekerti.

0 comments:

Post a Comment