Wednesday, April 15, 2020

Gak Mati Gaya


Pernah lihat ada orang dibawa ke liang lahat ditemenin anak dan istrinya? Jarang, kan? Kecuali situ kayak Raja-raja Dinasti Qin di Cina atau Firaun yang bedol kekasih ke dalam piramida. Padahal pas pacaran bilangnya “aku cinta padamu sehidup semati”. Hilih, kintil! Cuma bacot itu sih.
.
Makanya gak usah ngarep bakal ditemenin siapapun klo mati. Bawa hape plus powerbank juga mustahil buat ngisi waktu luang nungguin kiamat. Cuma bawa kain yang gak branded. Dah pasti ngebosenin banget di alam sono. Lha kagak ada kegiatan, rebahan terooooos. Nungguin antrian di ATM aja bisa bikin misuh, apalagi ini nungguin matahari terbit dari barat!
.
Dari keyakinan itu, makanya kita ngumpulin temen dikit-dikit deh. Em, bukan dibawa masuk tanah lho ya! Mumpung masih muda, geraknya cepet kek Thor yang kebelet pipis. Bisa lakuin yang buat orang tua kayak Profesor X kerepotan.
.
Tenaga masih kuat kan bisa bikin lubang biopori di lereng-lereng gunung tandus. Termasuk nanam bibit pohon penyimpan air juga. Lha kalau udah kayak Terminator yang sekuel terakhir? Nontonnya aja kebayang capek pas lari sana-sini, Slur.
.
Lagian touring, manjat gunung, nyusuri pantai, sampai jelajahi hutan, akan lebih asik klo sambil tinggalin amal jariyah, kan? Apalagi di daerah rusak dan sudah gak ada yang peduli. Sesepele klo makan buah segera njemur bijinya. Tujuannya klo halan-halan ya bisa tebar benih. Eits, ini bukan adegan yang dituding seorang komisioner KPI banyak dilakukan di kolam renang lho ya.
.
Termasuk kaum mager bin rebahan tapi duit gak abis-abis sampai harus dibuang buat beli diamond? Upgrade skin gak abis-abis, beli game streaming, sampai beli karakter hero baru terus dilakuin? Sekali-kali nih, kasih duit ke temen-temen yang hobi jalan-jalan buat nanam benih.
.
Ingeeeet, itu benih kebaikan yang gak kadaluarsa sampai beberapa keturunan, semoga, Beeeeb! Klo enggak, ya satukan sesama introvert sekaligus mager-an, patungan buat ngasih makan orang-orang di pinggir jalan. Panjat sosial di medsos boleh buat berlomba banyakan gengnya siapa, asal dalam hati gak banggain lho ya.
.
Pokoknya terus ngelakuin hal sepele yang ternyata bisa jadi temen di kuburan. Kan asik tuh begitu masuk tanah, ditinggal yang anter, eh, kita disambut kayak Prom Night. Udah gitu leluhur datang dan ngebanggain tingkah baik kita di dunia. Wuih, asik gak tuh? Dijamin gak bakal boring karena gak ada game konsol atau sinyal 5G! Lha, dapat temen-temen nggibah baru sih?!!
.
Oleh Kapimoda
Anggota Klub Emoji Jabat Erat Dan Ogah Tonjok (KEJEDOT)

0 comments:

Post a Comment