Wednesday, April 15, 2020

Hargai para tenaga medis

Hargai para tenaga medis. Mereka makhluk langka tapi tepat guna di kala wabah begitu dahsyat tapi minim dana. Negara kurang apresiasi kinerjanya dibanding infrastruktur serba megah di pelosok negeri dengan dana desa luar biasa kurang tepat sasaran.
.
Kalau bukan kita, rakyat jelata, yang dukung tenaga medis, siapa lagi di belakang mereka? Bukankah mereka punya keluarga, termasuk saya, yang ketar-ketir tiap mereka berangkat menuju medan laga?
.
Maka pada siapa lagi selain Gusti Allah dipanjatkan segala harap dan halauan atas bala, fakhsya, dan mungkar? Usaha individu sudah pada maksimal, masyarakat biarlah tumbuh kesadarannya secara organik, dan negara berproses tunggu ditekan pihak internasional.
.
Rakyat kita terbukti tangguh tanpa bantuan negara sedari merdeka. Maka mari gotong royong saling ingatkan tentang Corona dan seputar tentangnya. Sebisa apapun dilakukan, sekuat tenaga difokuskan.
.
Jangan lengah dan merasa menang. Bad Day ini masih akan terus berlaku. Bahkan hitungan manusia pun sudah bisa prediksikan.
 

0 comments:

Post a Comment