Wednesday, April 15, 2020

Latihan Buat Bosen Nakal


Latihan Buat Bosen Nakal
.
Oleh Kapimoda
.
Pernah gak sih lo ngrasain bosen sama hal yang disukai? Entah hobi, kerjaan, bahkan orang yang disayang? Klo pernah, brati udah termasuk sebagian orang yang diperjalankan Tuhan buat mikir lebih dalam. Klo Cak Lontong sering nyuruh kita mikir dengan kalimat nyelenehnya, Tuhan mah lebih tak terprediksi.
.
Biasa dengerin musik metal, ntar ada titik tertentu yang hambar banget rasanya. Malah dengerin sejenis akustikan bisa bikin adem. Gak bisa pukul rata lho ya. Tiap orang tetep punya kecenderungan beda-beda. Tiap hari lo main sama cewek seksi yang buka-bukaan, ada momen ketika liat yang rapi jilbaban kok tenang di dada.
.
Orang jaman baheula ada yang tempuh jalan puas-puasin nakal biar tubuh bosen sendiri. Pas bosen, gampang diisi hal yang baik. Konsepnya gitu, apesnya kan klo keburu mati duluan sebelum nemuin kedamaian. Berapa banyak yang over dosis duluan atau nabrak tiang listrik pas mabok, kan? Makanya jalan ekstrim itu mungkin udah ketinggalan jaman buat sekarang ini.
.
Pilihannya ya paksa berhenti nakal, bukan ngurangi dikit-dikit. Kebiasaan tuh susah dihentikan, pasti nagih, sakaw. Klo udah sange ya maunya keluarin, ye kan? Makanya dipaksa puasa dulu. Dimatikan dengan menahan total. Bisa lewat puasa kek Ramadhan gitu. Kan otomatis bacot males ngumpat, telinga ogah denger ghibah, kaki lemes buat jemput pacar, sampai tangan juga mending buat meluk bantal aja.
.
Jalan ekstrimnya ya gitu. Klo emang biasa Ramadan bolong-bolong, diniatin aja bayar utang. Jumlah hari tentuin sendiri. Latihan kalahin perut dan energi. Kita nakal kan karena kebanyakan nikotin, kafein, gula, dan kalori. Klo asupan dikurangi, kepenginan nakal berkurang. Cobain deh klo gak percaya.
.
Klo dah bisa tahu kapan bosan udah menyapa atau belum, berhenti nakal patut dicoba pelan-pelan. Ya klo udah biasa nahan, ntar kan nakal dikit boleh asal cepet inget minta maaf. Tahu batasnya kan biar gak kebablasan. Karena nakal juga bagian gak terpisahkan dari jasad kita. Darah ya butuh kalori dan penyebab berbagai faktor kebahagiaan di hidup. Soal manajemen hormon adalah koentji!
.
Ntar, klo udah lebih dari semingguan deh puasa, kerasa bedanya. Gak gampang bosen ngelakuin sesuatu apalagi yang udah jadi kewajiban. Mbolos kelas terus juga bosen, dong? Makanya, biar kita naik tingkat gak di situ-situ aja selama bertahun-tahun. Kan malu sama anak TK yang gak krasa dah mau lulus SD.

0 comments:

Post a Comment