Wednesday, April 15, 2020

Sementara Kok Dipriotaskan

Sementara Kok Dipriotaskan
.
Oleh Kapimoda
.
Hidup ini kan memang sementara. Ada batas kadaluarsanya. Cuma kita kan gak tahu kapan expired. Makanya banyak sistem agama cari aman. Jadi orang baik aja biar kapanpun batas habis udah siap. Orang baik kan gak melulu yang rajin sujud, rutin baca Quran, dst. Hobi ringankan beban oranglain juga orang baik kok.
.
Kata siapa cinta gak berbatas juga. Secara hormonal aja ada itungannya kok. Tinggal Gogling aja ntar ketemu. Makanya klo cinta jangan sebatas di sangkaan-sangkaan ala pikiran. Apalagi karena keciptaran simpati dan empati di hati. Model begitu bakal pudar seiring waktu. Nikah tapi ribut terus kerjaannya.
.
Cuma cinta yang di level jiwa bakal awet. Setidaknya ketika udah nikah ya adem ayem, sakinah. Ribut ya dibatasi maksimal tiga hari. Itupun dalam diam. Jangan sampai ada piring terbang di rumah. Jadilah tanah liat yang merangkul ketika dipukul batu. Gak bakal remuk klo ikhlas.
.
Klo sudah sadar bahwa semua ini Cuma serba mampir, loss-kan saja. Gak usah kuatir masa depan suram gara-gara DO. Gak usah resah belum punya jodoh di usia 40 tahun. Semua situasi di kehidupan ini kan seperti roda. Kadang di atas, ya kadang ngelindes tai kucing juga. Gak usah stres.
.
Hari ini rugi dagangnya ya selow aja. Besok-besok mungkin untung dan kemarin-kemarin juga sudah pernah untung. Ada barang yang ilang atau rusak juga disyukuri. Buatan Tuhan aja dibikin sakit dan mati dari sononya, kok bikinan manusia maunya awet. Bisa bahaya klo ngrasa paling yoi. Emangnya situ Tanker yang siap jadi pusat hajaran lawan di satu Lane Mobile Legend?
.
Klo udah tahu ada kadaluarsa, tiap momen diresapi betulan. Pas ketemu gebetan ya gak usah nge-game, siapa tahu besok-besok putus. Punya motor Ninja cuma buat anter jemput emak, gak pernah nge-gas pol, ya kurang pas. Cari sirkuit, tancap gas biar pernah ngrasain puncak nikmat yang sementara.
.
Klo udah tahu rasanya kan bisa jadi kecanduan atau malah muncul perasaan “biasa saja”, kan? Cuma klo gak pernah dicoba ya buat apa. Hidup hanya sekali kok dipakai cari aman terus, gitu-gitu aja. Ngebosenin betul. Padahal asiknya kan pernah kaya raya, juga pernah kere hore. Jadi bisa lebih ngertiin orang dan gak gampang nyinyir sembarangan.
 

0 comments:

Post a Comment